Katagori Lainnya

Kepala Desa Sitirejo Giatkan Acara Pentas Seni Budaya Asli Indonesia DalamTemu Mbiyen Henam

Malang, Praja Pos Ruas jalan Desa Temu, Sitirejo, Wagir, Kabupaten Malang akan ditutup karena digelarnya Temu Mbiyen Henam (Temu Mbiyen Maneh) pada 21-24 April 2022. Penutupan dilakukan mulai pukul 15.00 Wib sampai dengan acara selesai.

Festival seni budaya Indonesia dan jajanan tempo doeloe bisa dinikmati di Temu Mbiyen Henam. Dalam acara tersebut panitia menyuguhkan sajian kesenian Reog Ponorogo, paduan musik angklung, keroncong anashyir, dipenghujung acara Temu Mbiyen Henam pengunjung akan dihibur dengan lomba peragaan busana ibu-ibu PKK.

Disamping itu, guna meningkatkan ekonomi kerakyatan dan UMKM, panitia juga menyediakan arena stand bazar yang menyediakan bermacam-macam jajanan tempo doeloe seperti telur gulung, kelanting, puthu, jemblem, gedang goreng, mbote rebus juga ubi-ubian dapat dibeli dalam acara tersebut di stand yang ada di sepanjang jalan Desa Temu, Sitirejo, Malang.

Perhelatan yang diadakan oleh Kepala Desa Sitirejo itu diprediksi bakal ramai diikuti dan dikunjungi baik dari warga setempat maupun dari warga kampung sebelah, dari yang muda mudi hingga yang tua.

“Semoga dengan digelarnya Temu Mbiyen Henam di desa kami dapat membantu pedagang kecil dan UMKM untuk menambah pendapatanya, juga seniman yang ada di desa ini memiliki semangat untuk mempertahankan dan mengembangkan budaya asli Indonesia”, ujar Buwang Suharjah, Kepala Desa Sitirejo di stand bazar.

“Alhamdulillah acara tahunan ini bisa kita giatkan lagi setelah beberapa tahun tidak bisa kita gelar, karena adanya pandemi covid 19”, imbuh Buwang

Bagi para pengguna jalan yang terkena imbas dari acara tersebut diminta kesadarannya dan dapat melintas di jalan alternatif yang akan dipandu oleh petugas yang sudah ditunjuk oleh panitia. (Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *