Katagori Lainnya

PROGRAM KETAHANAN PANGAN , PEMERINTAH DESA SIDODADI ALOKASIKAN UNTUK BANGUN RABAT JALAN USAHA TANI

Blitar, Praja Pos– Sesuai dengan Peraturan Presiden No.104 tahun 2021 Tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2022, Pemerintah Desa Sidodadi Kecamatan Garum Kabupaten Blitar mengalokasikan 20 % persen dana desa tahun 2022 untuk  program ketahanan pangan dan hewani untuk bangun rabat jalan menuju area pertanian atau jalan usaha tani (JUT). Hal tersebut disampaikan oleh H.Narno sebagai pemangku jabatan kepala desa pada wartawan media Praja Pos pada (20/09/22).

Program ketahanan pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, baik dari jumlah maupun mutunya, aman, merata dan terjangkau. Maka dengan itu pembangunan rabat jalan usaha tani menjadi prioritas pembangunan.

Pembangunan rabat jalan usaha tani ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat setempat dalam mengelola lahan pertanian. Alokasi tersebut sudah disepakati bersama masyarakat melalui musyawarah desa.

“ Dalam melaksanakan pembangunan rabat jalan usaha tani ini sudah melalui musdes bersama masyarakat  dan pekerjaannya dilakukan sesuai dengan ketentuan , kita pantau terus agar dikemudian hari tidak terjadi masalah” jelas Kades  H.Narno

“ pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka “ lanjut Kades H.Narno. (Sutrisno)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *