Katagori Lainnya

LOMBA MEMASAK OLAHAN TELUR MEMPEREBUTKAN PIALA DAN HADIAH WAKIL BUPATI BLITAR

Blitar, Praja Pos- Anggota Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera mengadakan “Lomba Memasak Olahan Telur “ yang memperebutkan piala dan hadiah dari Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso, S.H., M.H.. Acara tersebut melombakan berbagai macam olahan masakan dengan bahan dasar telur di  Pendopo Kantor Bupati pada  Sabtu, (18/06/22).

Yessi Yuni Astutik Ketua Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera  dan juga sebagai panitia lomba memasak olahan telur  tersebut menjelaskan  bahwa lomba diadakan dengan tujuan edukasi publik.

Telur itu bisa diolah menjadi berbagai macam makanan harapan  kami konsumsi publik terhadap telur  dan permintaan telur juga meningkat sehingga  peternak ayam petelur bisa terus memperjuangkan usaha UMKM ini . Edukasi publik saat ini kami kemas dalam bentuk lomba dengan tujuan membudayakan makan telur dua butir sehari kepada masyarakat luas .“ ungkap Yessi

“Dengan acara ini kami berharap juga masyarakat semakin  paham bahwa telur itu mudah, murah dan bergizi “ lanjutnya

Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso Acara digelar dengan memanfaatkan bantuan dari sponsor. Pemenang lomba pengolahan telur Juara 1 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp.2.000.000, juara 2 memperoleh Rp.1.500.000 dan juara III Rp.1.000.000 serta berbagai macam hadiah lainnya.

Wakil Bupati Blitar menyampaikan tujuan diadakan lomba ini untuk membantu pemulihan perekonomian di Kabupaten Blitar khususnya peternak telur.

Banyak yang antusias dengan lomba memasak olahan telur ini  bahkan panitia sampai menolak calon peserta lainnya yang mendaftar. Lomba ini diadakan dengan harapan setelah mengalami pandemi covid 19 pemulihan ekonomi di Kabupaten Blitar ini lebih baik dengan mengandalkan salah satu potensi di Kabupaten Blitar yaitu peternak telur. Selama wabah itu  berlangsung banyak peternak yang gulung tikar karena tingginya harga pakan dan murahnya harga jual sehingga sampai menimbulkan demo dari para peternak” pungkasnya

Semoga acara ini menjadi salah satu wadah untuk semua sektor perekonomian  kembali bangkit, semua penyakit segera hilang “ harap Wabup Rahmat

Venina Rahmat Santoso istri dari wakil bupati blitar yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan harapannya dengan diadakannya lomba berbagai macam olahan telur dapat meningkatkan produksi telur dan masyarakat kembali mengkonsumsi telur setiap hari agar dapat  mencegah stunting.

“ Tujuannya acara ini untuk  meningkatkan produksi telur di kabupaten blitar yang selama ini terpuruk terimbas adanya pandemi covid 19 lomba ini dijadikan bahan untuk memotivasi para peternak supaya bisa bangkit kembali dan masyarakat yang mengkonsumsi juga semakin sehat” pungkas Venina

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolres Blitar Kompol Wiji Rahayu , Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Blitar, Asisten Bupati Bidang Pemerintahan. (Sutrisno)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *