Katagori Lainnya

Kapolres Semarang “Program TILIK SEDULUR adalah Kunjungan Rutin Polres Semarang Terhadap Anggota Sakit Menahun”

Semarang, Prajapos – Polres Semarang menggelar kegiatan kunjungan kepada Personel dan keluarga yang mengalami sakit menahun. Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya S.I.K., S.H., M.H., C.P.H.R. mengusung Program “TILIK SEDULUR”, program ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial dengan menjenguk anggota Polri yang sedang sakit beserta keluarganya, Kamis, (25/11/2021).

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya S.I.K., S.H., M.H., C.P.H.R bersama anggota menjenguk anggota Polres Semarang yang tengah sakit, dengan program Tilik Sedulur.

Program “TILIK SEDULUR” ini juga merupakan salah satu program Polri dalam hal perhatian terhadap personel terutama yang mengalami sakit menahun, salah satu hal yang paling penting dalam sebuah organisasi adalah Kebersamaan dan Kepedulian diantara sesama anggota dan pimpinan, Wujud perhatian dan satu rasa kepada anggota, hal yang ditunjukkan oleh seorang pimpinan.

Di tengah situasi Pandemi Covid-19 Polres Semarang mencetuskan Program Tilik Sedulurmu, selain untuk mengetahui perkembangan kesehatan anggota, anjangsana yang dilakukan Kapolres adalah sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada anggota yang sedang sakit beserta keluarganya. Kunjungan ini diharapkan dapat menambah semangat anggota dan keluarganya untuk tetap sabar dan tegar dalam meraih kesembuhan.

Kapolres Semarang menjelaskan Program Tilik Sedulur ini adalah kunjungan rutin kepada anggota Polres Semarang yang sakit menahun termasuk keluarganya. Kunjungan dilakukan oleh Pejabat utama Polres Semarang bersama unit Satkes secara bergiliran bertujuan untuk memastikan perkembangan kondisi anggota yang sakit dan memberikan motivasi serta semangat untuk sembuh.

Selain melalui kunjungan ke rumah, juga dilakukan via video call seminggu sekali,” tambah Yovan.

Intinya kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada anggota Polres Semarang dan keluarganya agar mempunyai semangat untuk sembuh dan menunjukan kepada anggota bahwa mereka tidak sendiri, masih ada keluarga besar Polres Semarang bersama mereka di segala kondisi baik sehat maupun sakit,” jelas Yovan.

Kapolres dan Pejabat utama Polres Semarang bersama Unit Yankes mendatangi satu persatu anggota yang sakit. Sembari bersilaturahmi, Kapolres memberikan motivasi dan semangat kepada mereka yang masih sakit beserta keluarganya.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut juga dilakukan pemeriksaan dan pengecekan kondisi kesehatan yang sedang sakit oleh tim dari Urkes Polres Semarang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Semarang bersama Pejabat Utama dan Unit Yankes memberikan bantuan taliasih kepada anggota yang sakit seraya memberikan semangat.

Di saat seperti ini terus utamakan sifat sabar dan tawakkal, karena kembali kepada hakikatnya jika seorang hamba di timpa suatu musibah maupun di timpa rasa sakit niscaya Allah sedang menguji hambanya bahkan sedang menghapus dosa-dosa hambanya,” tutur Yovan.

Tetap semangat. Semoga anggota Polres Semarang yang sakit lekas sembuh, dan dapat beraktivitas kembali bersama kami,” tutup Kapolres Semarang. (wib).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *