Katagori Lainnya

DESA NGAGLIK, DD DIPRIORITASKAN UNTUK PENANGANAN COVID19

Blitar, Praja Pos- Pemerintah Desa Ngaglik Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar memprioritaskan penggunaan Dana Desa Tahun 2021 untuk penanganan pandemi Covid 19. Pembagian Bantuan Langsung Tunai menjadi salah satu bentuk penanganannya, bertempat di Balai Desa Ngaglik pada Kamis (11/11/21).


Agus Utomo SE.selalu Kepala Desa Ngaglik menjelaskan penyaluran BLT DD Tahun 2021 dibagikan kepada 126 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM Menerima sebesar Rp.300.000.


Pembagian BLT DD awalnya diterima sebanyak 137 KPM dimana jumlah tersebut merupakan masyarakat dari 4 dusun yaitu Biluk, Ngaglik, Sanggrahan, Sendung. Sampai saat ini jumlah KPM menjadi 126 orang karena penerima manfaat telah meninggal dunia” ungkap Kades Agus

Penyaluran BLT DD di bulan november ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti mempersiapkan tempat duduk berjarak agar tidak terjadi kerumunan, mencuci tangan, serta mengenakan masker. Penyaluran juga lakukan secara bertahap agar tidak menimbulkan kerumunan.

Agus Utomo, S. E selaku Kepala Desa Ngaglik

Kades Agus berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Pemerintah Desa Ngaglik juga mengalokasikan Dana Desa Tahun 2021 untuk pemberdayaan PKK dan pelaksanaan vaksinasi. Kegiatan PKK yang sedang berlangsung saat ini pembuatan kue uang diikuti oleh seluruh kades PKK. Tak hanya itu, pertemuan rutin dan posyandu juga tetap diselenggarakan.

Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 juga digunakan untuk memaksimalkan capaian vaksinasi Covid 19.Hingga saat ini, sebanyak 70 persen dari 6000 penduduk desa Ngaglik telah tervaksin.

Kami selaku aparatur desa telah melakukan berbagai cara mengedukasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid 19 salah satunya melalui ledeng keliling desa Ngaglik bersama perangkat desa lainnya hingga capaian vaksinasi di desa ini mencapai 70 persen” Tutup Kades Agus. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *