Katagori Lainnya

BUPATI BLITAR,RINI SARIFAH BERKUNJUNG KE BEBERAPA DESA DI BLITAR BAGIAN TIMUR

Blitar, Praja Pos – Bupati Blitar,Rini Syarifah mengujungi beberapa desa di Blitar bagian timur,desa yang pertama di kunjungi adalah desa Jajar, kecamatan Talun. Bupati Blitar,Rini Syarifah mengecek langsung pelayanan apinduk desa jajar terkait pelayanan KTP, KK, akte, dll. Bupati berpesan kepada kades Jajar agar pelayanan di permudah dan cepat, Selasa,(23/11/2021).

Setelah dari desa Jajar sekitar jam 09.30 WIB,Bupati Blitar,Rini Syarifah di dampingi kepala dinas PUPR,kepala dinas BPBD,camat Selorejo dan 3 kades menuju desa Ngerendeng untuk melihat pengerjaan perbaikan jalan di desa Ngerendeng kecamatan Selorejo.
Bupati Blitar,Rini Syarifah berpesan kepada rekanan agar pengerjaan dilakukan sebaik mungkin agar masyarakat yang menerima manfaat perbaikan jalan senang dan sudah tidak ada jalan yang rusak di desa Ngerendeng.

Dari desa Ngerendeng bupati,Rini Syarifah dan rombongan menuju desa Sidomulyo kecamatan Selorejo untuk melihat bencana tanah longsor yang menimpa rumah warga desa Sidomulyo,disitu bupati menemui warga yang rumahnya terkena longsoran,bupati berkata kepada warga agar hati-hati dan waspada karena musim hujan yang sangat ekstrim,selain itu bupati juga memberi bantuan sembako ke tiga rumah yang terkena bencana.

Setelah dari desa Sidomulyo bupati, Rini Syarifah, melanjutkan kunjungan ke desa Ampelgading kecamatan Selorejo. Di desa tersebut bupati melihat jalan yang saluran drenasenya belum ada sehingga air hujan dan tanah lumpur menutup jalan menuju desa Ampelgading di kawasan hutan pinus. Bupati langsung menyuruh kepala dinas PUPR agar secepatnya di turunkan alat berat atau bego untuk membuat saluran air hujan di pinggir jalan di kawasan hutan Pinus itu.

Di akhir kunjungannya ke desa Ampelgading bupati,Rini Syarifah,berpesan kepada kades Ampelgading dan camat Selorejo agar mengaktifkan gotong royong antar masyarakat dan kerja bakti untuk memperbaiki drenase di wilayah desa Ampelgading supaya tidak terjadi seperti halnya yang telah terjadi di hutan Pinus ini,ungkapnya.(bonaji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *