Katagori Lainnya

CEGAH BANJIR, PEMERINTAH DESA BENDOSARI BANGUN SALURAN DRAINASE TUNTAS SESUAI RAB 

Blitar, Praja Pos- Pembangunan infrastruktur desa berupa pembangunan saluran drainase di desa Bendosari Kecamatan Kademangan dibangun sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB). Pembangunan proyek saluran drainase sebagai wujud harapan dari masyarakat sebagai penangkal banjir saat musim penghujan datang.Drainase memiliki tujuan penting dalam pembangunannya yaitu untuk mengurangi dan membuang kelebihan air dari suatu kawasan agar lahan tersebut bisa berfungsi secara optimal sesuai dengan kegunaannya. Sistem ini juga dapat mengendalikan erosi tanah serta kerusakan pada jalanan dan bangunan yang ada di sekitarnya.

 

Pemerintah Desa Bendosari Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar mengalokasikan Bantuan Keungan Khusus Tahun 2020 untuk pembangunan saluran drainase ini sebagai prioritas pembangunan. Pembangunan yang menghabiskan anggaran sebesar Rp. 100 juta untuk pemberdayaan masyarakat setempat.

Kepala Desa Bendosari Sunarko menjelaskan bahwa pembangunan dilakukan dengan swakelola masyarakat . Hal ini bertujuan anggaran yang didapat dari Pemerintah Daerah agar tersentuh langsung oleh masyarakat.

” Pembangunan saluran irigasi ini sudah kami selesaikan dengan baik, pembangunan saluran drainase ini menggunakan material dengan mengedepankan mutu dan kawalitas yang tinggi, pembangunan juga melibatkan masyarakat sekitar proyek dengan tujuan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar” Ungkap Kades Sunarko 

” Semoga kedepannya pembangunan saluran drainase ini dapat bener bener bermanfaat untuk masyarakat desa Bendosari dan mudah mudahan kami kedepannya tetap dapat membangun infrastuktur desa lainnya untuk pembangunan desa yang lebih luas” Harap Kades Sunarko. (Sutrisno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *